Mewujudkan Pengabdian pada Masyarakat, Sastra Inggris selenggarakan “Hari Bebas Sampah”

Rabu (23/10), sejak pagi seluruh jajaran dosen beserta para mahasiswa Sastra Inggris telah berkumpul di depan Gedung C2 Fakultas Adab dan Humaniora guna berpartisipasi dalam “Hari Bebas Sampah”. Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 10.30 ini terbukti mendapat animo positif. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang berpartisipasi dalam acara ini. Setelah berkumpul sejenak untuk mendapatkan pengarahan dari Bapak Hj. Agus Aditoni dan beberapa dosen, para mahasiswa langsung dibagi dalam beberapa kelompok untuk membersihkan gedung Fakultas Adab dan Humaniora.
Tidak sendirian, pihak dosen ternyata telah bekerja sama dengan EDSA (English Department of Student Association) untuk mensukseskan kegiatan ini. Disamping itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa Sastra Inggris pada masyarakat. “Kegiatan ini dikaitkan dengan mata kuliah, jadi sejak semester kemarin LPM (Lembaga Penjaminan Mutu) Uinsa mewajibkan setiap mata kuliah RPS dikaitkan dengan aspek penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satu bentuk pengabdian masyarakat adalah membersihkan lingkungan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mbiasakan hidup bersih.” Tutur Bu Wahju Kusumajanti, selaku Kaprodi Sastra Inggris.
Dr. H. Agus Aditoni selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora juga menuturkan jika ia berharap agar kegiatan ini bisa diikuti prodi lain. Misalnya minggu ini prodi Sastra Inggris, lalu minggu depan prodi BSA dan diteruskan prodi SPI dan Sasindo. Sehingga lingkungan Fakultas Adab bisa bersih semua.
Kegiatan ini juga memperoleh tanggapan positif dari pihak mahasiswa. Salah satunya Khoirun Nisak yang berpendapat jika acara ini sangat bermanfaat untuk langkah awal dalam menjaga lingkungan. (ls)
sumber: http://www.lpmqimah.com/